123 Ribu Lebih Warga Malang Terserang ISPA

19
Okt 2023
Kategori : Informasi Umum
Penulis : admin
Dilihat :145x

Mengutip berita dari Jawa Pos Radar Malang – Kemarau panjang tahun ini menuntut semua pihak waspada terhadap sejumlah penyakit. Yang paling utama adalah infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Data dinas kesehatan di Malang Raya menunjukan  lebih dari 123 ribu warga terserang ISPA sejak Januari sampai Agustus 2023. Angka itu masih bisa bertambah lantaran data selama 1,5 bulan terakhir belum direkap.

Dengan banyaknya berita penyakit pernafasan ISPA di Indonesia membuat kita semua harus mewaspadainya. Mari kita bahas bersama semua dampak buruk lainnya dari penyakit ini :

  1. Pneumonia
    Infeksi paru-paru dapat berkembang menjadi pneumonia, yang dapat menjadi kondisi serius dan mengancam jiwa
  2. Bronkitis
    Infeksi pada saluran pernapasan bawah dapat menyebabkan bronkitis, yang dapat mengakibatkan peradangan pada saluran udara
  3. Asma
    Pada beberapa orang, ISPA dapat memicu atau memperburuk gejala asma
  4. Kegagalan Pernapasan
    Pada kasus yang parah, terutama pada bayi atau lansia, ISPA dapat menyebabkan kesulitan bernafas atau bahkan kegagalan pernapasan.
  5. Komplikasi Lainnya
    ISPA juga dapat menyebabkan komplikasi seperti otitis media (infeksi telinga tengah), sinusitis atau masalah pernafasan lainnya.

Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda dan keluarga dari bahayanya sakit pernafasan, bisa mengambil manfaat dari susu kambing etawa. Susu kambing etawa memiliki manfaat hampir setara dengan air susu ibu (ASI). Selain itu susu kambing etawa juga tidak menyebabkan alergi, sehingga orang yang alergi susu sapi tetap bisa mendapat nutrisi baik dari susu kambing etawa.
Flourin dan betakasein juga terkandung didalam susu kambing etawa sehingga khasiat susu kambing etawa bisa mengobati sakit Insfeksi Saluran Pernafasan Atas sepertu Asma , TBC, Bronkitis dan Pneumonia.
Dapatkan produk-produk susu kambing etawa asli hanya di SukaSehat hanya dengan klik disini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar