GULA DARAH TIDAK STABIL ? INI ALASANNYA !

19
Des 2023
Penulis : admin
Dilihat :133x

Gula darah adalah istilah yang mengacu pada tingkat glukosa didalam darah. Konsentrasi gula darah atau tingkat glukosa serum, diatur dengan ketat didalam tubuh. Glukosa yang di alirkan melalui darah adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.

Gula darah yang tidak stabil bisa disebabkan oleh berbagai faktor, dan penyebabnya dapat bervariasi antara satu individu dengan individu lainnya. Beberapa penyebab umumnya melibatkan faktor gaya hidup, pola makan, aktivitas fisik, dan kondisi kesehatan tertentu. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan gula darah tidak stabil:

 

  • Pola Makan

Konsumsi makanan tinggi gula atau karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Serta tidak menjaga jadwal makan atau melewatkan makanan dapat mengakibatkan penurunan gula darah.

  • Aktivitas Fisik

Kurangnya aktivitas fisik atau kekurangan latihan dapat memengaruhi sensitivitas insulin, yang dapat memengaruhi kontrol gula darah. Dan juga aktivitas fisik yang intens dapat menyebabkan penurunan gula darah.

  • Stres

Stres dapat memicu pelepasan hormon stres seperti kortisol dan epinefrin, yang dapat memengaruhi kadar gula darah.

  • Obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan resistensi insulin, yang dapat menyebabkan gula darah tinggi.

  • Kurangnya Tidur

Kurang tidur dapat memengaruhi metabolisme gula darah dan resistensi insulin.

  • Penyakit atau Kondisi Kesehatan

Diabetes tipe 1 atau tipe 2 dapat menyebabkan fluktuasi gula darah. Kondisi kesehatan tertentu, seperti gangguan hormonal atau penyakit tiroid, juga dapat memengaruhi gula darah.

  • Obat-obatan

Beberapa obat, seperti kortikosteroid atau obat-obatan tertentu, dapat memengaruhi kadar gula darah.

  • Perubahan Hormonal

Perubahan hormon pada wanita, seperti selama menstruasi atau kehamilan dapat memengaruhi gula darah.

 

Untuk mengelola gula darah dengan lebih baik, penting untuk menjaga gaya hidup sehat, menerapkan pola makan seimbang, berolahraga secara teratur, mengelola stres, dan mematuhi instruksi dari profesional kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki diabetes atau faktor risiko lainnya.

Penderita diabetes juga dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh dengan minum susu kambing etawa yang sudah diolah organik sehingga rendah lemak dan rendah gula. Pilih susu SiGOAT yang aman diminum tanpa bikin gula darah naik. SiGOAT adalah produk susu kambing etawa murni yang diolah dengan tambahan pemanis gula jagung.

Susu SiGOAT baik dikonsumsi minimal 2x sehari diwaktu pagi dan malam hari. Susu kambing etawa bisa diminum untuk semua usia termasuk anak-anak minimal usia 2 tahun. Rasakan manfaat susu SiGOAT  dan dapatkan promonya hanya disini !

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar