Sukasehat.com – Tips menjaga daya tahan tubuh selama pandemi ini bisa anda terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari.

Seperti yang kita ketahui, sejak Maret 2020, terhitung sudah sekitar 8 bulan lamanya pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan, termasuk pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Masyarakat juga dianjurkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dengan cara memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain. Selain itu yang tak kalah penting diperhatikan adalah menjaga imun tubuh.

Berikut Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi

Tidur yang Cukup

Tidur dan kekebalan tubuh memiliki keterkaitan yang erat. Faktanya, kualitas tidur yang tidak bagus dikaitkan dengan kerentanan yang lebih tinggi terhadap penyakit. Dalam sebuah penelitian pada 164 orang dewasa yang sehat, mereka yang tidur kurang dari 6 jam sehari akan lebih mudah terkena flu.

Orang dewasa harus memiliki waktu tidur minimal 7 jam setiap hari, remaja 8-10 jam dan untuk anak-anak yang lebih kecil serta bayi 14 jam sehari. Jika Anda kesulitan tidur, coba batasi waktu layar selama satu jam sebelum tidur, karena cahaya biru yang dipancarkan dari ponsel, televisi, atau komputer bisa mengganggu ritme sirkadian atau siklus bangun-tidur alami tubuh Anda.

Tetap Terhidrasi

Tetap memastikan tubuh terhidrasi sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Sebab jika tidak terhidrasi (mengalami dehidrasi), bisa menyebabkan sakit kepala, menghambat kinerja fisik, fokus, suasana hati, pencernaan, bahkan fungsi jantung dan ginjal Anda. Komplikasi ini menyebabkan Anda lebih rentan terhadap penyakit.

Guna mencegah dehidrasi, Anda harus minum cukup cairan setiap hari yakni minum ketika haus dan berhenti saat tidak haus lagi. Air bening dianjurkan karena bebas kalori, bahan aditif, dan gula.

Minum Susu kambing Etawa

Selain mengandung mineral kalsium untuk tulang dan gigi, manfaat lain susu kambing adalah meningkatkan kinerja sistem imun tubuh. Susu kambing memiliki kandungan selenium yang tercatat lebih signifikan jumlahnya dibandingkan kandungan pada susu sapi maupun kedelai.

Susu kambing etawa dapat anda jadikan sebagai alternatif minuman yang baik untuk kesehatan, karena juga memiliki kemampuan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Susu kambing etawa adalah susu yang diformulasikan khusus dengan berbagai kandungan bermanfaat, dan telah teruji kualitasnya.

Selain itu, formulanya diperkaya dengan kandungan bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Manfaat lain yang didapat adalah dapat membantu menutrisi paru-paru, meredakan batuk, dan menghilangkan dahak.

susu kambing etawa di Suka Sehat juga telah tersertifikasi halal serta mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan berbagai merk yang bisa anda pilih, seperti Sheepbrand, Naturamil, Skygoat, Gomars, Sigoat dan lain sebagainya yang bisa anda lihat disini.

Lakukan Olahraga Ringan

Agar efek susu kambing lebih terasa, harus disertai dengan berolahraga.

Studi menunjukkan satu sesi olahraga sedang bisa meningkatkan efektivitas vaksin pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Terlebih, olahraga teratur dan sedang bisa mengurangi peradangan serta membantu regenerasi sel kekebalan Anda secara teratur. Olahraga ringan disarankan setidaknya 150 menit per minggu, seperti jalan cepat, bersepeda, jogging, atau berenang.

Jaga daya tahan tubuh anda dengan susu kambing dari Suka Sehat. Belanja disini sekarang.